Chelsea Sukses Juarai Liga Champions 2021

By | Mei 30, 2021

Chelsea akhirnya sukses tampil sebagai juara liga champions 2021. Hasil ini di dapat usai menaklukan tim senegera di final liga champions dini hari tadi. Dalam laga yang berakhir dengan kedudukan 0 – 1 untuk keunggulan Chelsea. Dalam lag ini, Kai Havertz tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol semata wayang yang terjadi pada laga final liga champions tersebut. Gol tersebut terjadi berkat umpan trobosan dari mosan mount, yang kemudian berhasil di ekseskusi dengan bagus oleh kai Havertz. Gol tunggal ini tercipta pada menit ke 43 babak pertama. Selain sukses membawa chelsea menjadi juara liga champions 2021, kai havertz juga berhasil menciptakan rekor baru untuk dirinya sendiri. Karena dengan gol tersebut, maka havertz menjadi pemain jerman termuda kedua yang berhasil mencetak gol pada laga final liga champions.

chelsea juara liga champions

Selain havertz yang menuai banyak pujian, sang pelatih yang baru bergabung dengan chelsea pada awal tahun ini. Juga menuai segundang pujian yang tentunya menjadi modal positif untuk thomas tuchel memulai musim kompetisi berikutnya. Sebab Tuchel sendiri bergabung ke Chelsea pada januari 2021 untuk menggantikan Lampard. Pada saat itu, kondisi tim sendang buruk yang memaksa manajamen mengambil langkah cepat untuk melakukan perubahan pelatih. Dan langkah yang diambil oleh manajamen Chelsea ternyata berbuah manis.

Selain berhasil masuk ke zona 4 besar liga inggris. Chelsea juga suskes menjadi juara liga champions yang merupakan thropy paling bergengsi di ajang sepak bola benua eropa. Dengan keberhasilan ini, Tuchel diprediksi akan mendapatkan dana segar untuk melakukan belanjan besar menyambut musim depan.

Gelar Perdana Tuchel Untuk Chelsea

Gelar juara yang di raih pada dini hari tadi, juga menjadi gelar perdana sang pelatih untuk Chelsea. Tuchel sendiri berharap gelar tersebut menjadi pertanda positif bagi chelsea untuk musim – musim berikutnya. Sang pelatih berharap dapat terus memberikan gelar – gelar terbaik untuk Chelsea di musim berikutnya. Dalam laga yang di helat dini hari tadi, pertandingan berjalan cukup keras. Hal ini dapat kita lihat dengan keluarnya Thiago Silva dan Kevin De Bruyne pada laga final tersebut.

Masing – masing pemain mengalami cedera yang memaksa mereka untuk keluar dari pertandingan dengan lebih cepat. Dalam lag ini, De Bruyne di prediksi mengalami cedera cukup parah usai berbenterun dengan Antonio Rudiger. Usai benturan tersebut, de bruyne langsung di bopong keluar dan di gantikan oleh Gabriel Jesus. Hingga laga berakhir, tidak ada 1 pun gol yang terjadi, meski beberapa peluang emas sempat di ciptakan oleh kedua tim.